Wednesday, August 12, 2009

Honda Tiger Revo 2006


Subject:
Honda Tiger Revo 2006

Warna:
Black
Spec:
Standard/non CW
Km: 23.xxx

Pertama kali tengok barang, penampilannya lusuh, kuyu. Gak ada bagus2nya, tp entah kenapa ane merasakah aura yang kuat dari motor ini ....halah...


Pendeknya setelah prosedur checklist standar (belajar dr kaskus jg) ane putuskan untuk menggendong motor ini. Bungkus!

Oh ya, waktu diambil motor ini gak ada spionnya blasss, jd dlm perjalanan pulang beli dulu spion, biar gak ditangkap pak pulisi. Milih2 bentar, pikir2 lucu juga kali pake spion bundar, secara motor ini tampilannya agak2 klasik, velg jari2... hehehe, old school dah...






Jarak yang cukup jauh memberi kesempatan ane untuk mengenal motor ini lebih dekat sepanjang perjalanan pulang. Sambil mengidentifikasi kira2 apa aja yg perlu diservice.
Sebelum pulang ane mampir dulu di AHASS jalan Pemuda untuk service.

Kenapa AHASS?...

Btw, ane punya montir langganan disini, sebut aja namanya Bang A. Kepada Bang A ane ceritakan apa2 sj yg kira musti diservice, dan seperti biasa ane minta Bang A memberi masukan kalau2 ada hal lain yang terlewat oleh analisa ane sendiri.
Setelah diperiksa, bbrp item yg perlu diservice a.l:
- Kampas rem depan belakang dah tipis,
- Pantek kopling,
- elektrikal,
- dll, selain service tune up dan ganti oli tentu saja.

Kata Bang A sore itu, "Banyak juga PRnya nih, tp secara umum kondisi motor baik."
Ane dah cukup lega dgn statement Bang A tadi, krn berarti Tiger ini memang layak dibeli.

Berhubung sudah sore diputuskan hanya tune up dan ganti oli saja. Pekerjaan lain diteruskan esok harinya.

Besoknya, selama diservice ane gak nungguin, kerja di kantor sambil nunggu telpon dr AHASS.
Berhubung dekat, sewaktu lunch ane sempetin mampir lagi ke bengkel. Tiger ane lg dibongkar...



...masih belum kelar, balik kantor lagi. Kerja gak konsen... :p

Menjelang sore, telp ane berdering, "Motor dah kelar...". Asyiiikk.

Sampai di bengkel, Tiger ditest di jalan raya Pemuda, mantap, tarikan penuh, khas Tiger bgt, handling mantap, gear sempurna. "Seperti baru dah Boss...," kata Bang A sore itu. Ane cuma angguk2 , puas...

Bayar ongkos service .

Ngobrol bentar sm Bang A, kasi tips, trus cabs dah... wuss2.... motor ngacir banget, sumpeh, enak banget....


PR besar ini motor dah klar, berikutnya ane tinggal rapiin yg kecil2 aja...
Dan ini hasilnya...



















Ban depan & belakang baru, masih berambut...


Ban belakang standard 100/90 - 18

siap terbang...




No comments:

Post a Comment