Thursday, August 13, 2009

sedikit tentang ane.. dikiiit aja

Salam sejahtera buat juragan sekalian.

Ane mah bukan siapa2, cuma warga negara biasa, cari makan di Indonesia, punya bini punya anak dan punya hobi.... hehehehe...
Sejak dulu ane adalah penggemar motor, khususnya motor cowok.

Tunggangan pertama ane adalah motor Suzuki Katana 125cc, 2 tak, warnanya kuning. Motor dinas kantor. Kata orang kondisi barunya sih kenceng bgt, tp karena ane dapet dr operan rekan kerja senior yg lain (yg dah pake motor ini bertahun2) jadi gak pernah rasain gresnya. Tapi gak masalah kok buat ane karena ane jg bukan speed freak/maniac. Jalan normal aja, kalo lg santai ya santai, kalo lg buru2 ya santai... lho(!). Dikasih motor dinas aja udah puji Tuhan, jadi gak perlu desak2an naik bus lagi - dan bisa bangun agak siang, halah...
Suzuki kuning ini setia menyertai
ane selama periode 96-97an.
Lalu mungkin karena prestasi kerja ane (atau karena kasihan? Hehe) Boss memberi fasilitas kredit motor baru - Thank you Boss- jadilah ane mengambil motor Honda Tiger 1997 dr showroom AHASS, kredit setahun, gress, bling2 dgn pilihan warna kegemaran ane, Black.
Sumpah gan,
ane baru pernah ngerasain motor gress, ueanaak banget. Sejak itu 'standar' kenyamanan ane (cielaaaah) meningkat. Tapi Tiger 97 ini cuma ane nikmati selama setahun, dijual untuk modal kimpoi.... .
Kondisi sewaktu dijual masih gress ori, full standard dan - ini yg bikin ane demen punya Honda- cepet banget lakunya.

- Kenapa ane demen ama yg standard lihat disini yaa...

Nah sejak thn 98 itulah ane lepas hubungan dengan motor. Kemana2 digendong mobil. Kerinduan utk kembali mencicipi nikmatnya pengalaman mengendarai motor anependam dalam2. Tp secara natural, semakin dipendam semakin membara, halah...
Akhirnya pd thn 2003, setelah berkonsultasi dgn istri tercinta dan menghitung2 penghasilan yg bs disisihkan, ane kembali mengambil 1 thn kredit motor bekas. Motor yg ane ambil adalah Honda Tiger (lagi), tahun 2001 akhir dan lagi2 warna favorit, Black.
Tiger 2001 ini sehari2 ane pakai untuk perjalanan ke kantor, dan tergantung kebutuhan, bergantian dgn penggunaan mobil.
Singkat cerita thn 2006 ane memutuskan utk berhenti dr kantor ane bekerja & menjalankan usaha ane sendiri s/d saat ini, nah Tiger 2001 bener2 bandel dan membantu ane dalam masa2 sulit awal usaha. Ketangguhan Tiger ini sangat mengesankan ane dlm hal maintenance yg relatif murah dan bengkel resmi tersebar dimana2.

Lalu
awal 2009 ane melepas Tiger 2001 ane lewat iklan di kaskus.



Niat awalnya jual santai krn awalnya ane berpikir bahwa ane sdh akan mendapat motor gantinya sebelum Tiger 2001 ane laku terjual.
Namun ternyata Tiger 2001 ane laku cepat (tuh kan enak punya Tiger) dan ane blm jg mendapat gantinya. Dan semua ini ada hikmahnya krn ane belajar banyak dr proses pencarian motor pengganti Tiger 2001 ane. Dari sini juga ane mulai tertarik untuk hunting motor2 yg ane suka...
Sebelumnya perlu dipahami bahwa ane bukanlah fanatik Honda Tiger, namun dalam perjalanannya ane lebih sering berjodoh dgn Tiger... tanya kenapa...

No comments:

Post a Comment