Thursday, August 13, 2009

lepas motor cari motor...

Sebagai penggemar dan pengguna motor ane ikuti berbagai forum2 ttg motor di internet. Walaupun gak selalu jadi anggota. Dari sekian banyak jenis motor hanya sedikit yg menarik perhatian ane. diantara yg sedikit itu biasanya adalah motor 200-250 cc, krn menurut ane ukuran motor ini ideal utk dipakai harian namun tetap memenuhi fungsi style.

Naluri berburu ane terpacu ketika melihat iklan baris / posting motor 200-250 cc dgn kondisi standard dan budget yg masuk akal. Pengalaman2 pertama berburu motor ane masih kurang pede, sehingga ane usahakan mengajak teman yg lebih paham soal motor dibanding ane.
Namun seiring waktu, ane mulai terbiasa hunting sendiri motor yg ane taksir. Walaupun sebisa mungkin ane tetap lebih merasa aman kalau didampingi temen yg ngerti mesin.
Mohon dipahami ane sama sekali bukan orang yg mengerti tentang seluk beluk mesin, bahkan gak ngerti apa2 soal mesin. Ane hanya belajar dr berbagai forum ttg tips berburu motor bekas, dan terbukti tips2 itu memang jitu dan membantu.

Lalu apa yg ane lakukan setelah berhasil mendapatkan motor yg ane incer? Disinilah letak asyiknya - selain proses berburunya- , ada kepuasan tersendiri dalam proses merapihkan motor sampai kepada kondisi standard. Please jgn ngebayangin ane berburu motor jadul yg bisa setengah mati cari spare partsnya, buruan ane biasanya berumur gak tua2 amat, paling tua mungkin thn 90an. Gak bikin susah merapihkannya. Lagian ane kan musti kerja, gak bisa full time dandan motor terus (biarpun pengen)... hehehehe


Dah pada rapi - yg 2006 itu (non CW) enak bgt dipakenya... yg 2007 (CW) bawaannya agresif... hehe..

Trus kalo dah rapi diapain? Yg pasti ane pakai harian, kan ane demen naek motor... ? Jd bagian ini gak masalah, dan ane gak pernah menentukan target berapa lama motor yg sudah ane rapiin bakal ane pakai. Selama ane enjoy ya ane pake trus.... hehehe.
Kondisi bisa berubah alo sewaktu2 ane ketemu iklan motor bekas lain yg menarik perhatian ane, nah disitu ane mulai gelisah... hunting season is up again... lalu karena modal ane terbatas ya ane gak ada pilihan selain menjual motor koleksi ane yg lain...

Lalu... ane ini pedagang atau bukan? Yg jelas ane gak cari makan dari sini, krn ane dah ada pekerjaan lain. Ane jual semata2 krn selalu ada aja motor lain yg memanggil2 ane... (mikrolet kaleee....) . Malah sejujurnya ane kadang2 tekor, harga jual motor koleksi ane terkadang gak nutupin biaya rehabnya, semua semata hanya karena ane kebelet sama motor lain. Untung bini ane udah ngerti banget dah...
Tapi syukurnya selalu aja ada orang yg bisa menghargai koleksi ane dgn pantas... fair aja... gan...

No comments:

Post a Comment